Top
Blog
 
Jan 18
List Makanan yang Tinggi akan Protein
 

Makanan apa yang tinggi protein?

Kita sering kali di nasehatin untuk mengkomsusi makanan yang Tinggi Protein. Tapi Mungkin ada beberapa yang masih kurang ngerti/tau Makanan/Minuman apa yang tinggi protein sih? Take your note and write it down.

Makan makanan tinggi protein memiliki banyak manfaat, termasuk membangun otot, menurunkan berat badan, dan merasa kenyang setelah makan. Meskipun makan banyak protein mungkin bermanfaat, makan diet seimbang adalah bagian penting untuk tetap sehat.

Makan makanan kaya protein dapat membantu orang menurunkan berat badan karena dapat membantu mereka menghindari makan berlebih. Diet protein tinggi dapat membantu membangun otot tanpa lemak ketika dikombinasikan dengan olahraga. Otot tanpa lemak membantu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, yang juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah beberapa makanan protein tinggi terbaik yang dapat dikonsumsi seseorang untuk membantu mereka menurunkan berat badan.

Makanan berprotein tinggi untuk menurunkan berat badan

1. Kacang Hitam

Kacang hitam sering merupakan sumber protein yang murah. Kacang hitam dapat disiapkan dengan berbagai cara, membuatnya menjadi bahan yang sangat serbaguna saat menyiapkan makanan.

2. Kacang Lima

Beberapa kacang Lima menawarkan sekitar 21 gram (g) protein per 100 g penyajian.

3. Jagung

Jagung kuning memiliki sekitar 15,6 g protein per cangkir. Selain itu, jagung juga mengandung banyak serat dan mineral, termasuk kalsium.

4. Salmon

Salmon dianggap sebagai ikan berlemak, yang berarti penuh dengan asam lemak omega-3. Salmon juga merupakan sumber protein yang sangat baik dan dapat membantu seseorang merasa lebih puas saat makan. Salmon mungkin tidak se-budget-friendly seperti beberapa opsi protein lainnya.

5. Kentang

Kentang memiliki reputasi sebagai karbohidrat tepung tetapi merupakan sumber nutrisi yang baik, termasuk protein. Satu kentang medium dengan kulitnya mengandung lebih dari 4 g protein. Orang harus berhati-hati ketika menyiapkan kentang sebagai tambahan yang sering digunakan orang pada kentang dapat meningkatkan jumlah kalori.

6. Brokoli

Satu cangkir brokoli mentah memiliki hampir 2,6 g protein dan mengandung berbagai nutrisi seperti folat dan potasium. Sayuran pembangkit tenaga ini hanya memiliki 31 kalori per cangkir.

7. Kol Bunga

Kembang kol memiliki banyak protein dengan sangat sedikit kalori. Satu cangkir cauliflower cincang memiliki 27 kalori dan 2 g protein.

8. Sawi Putih

Juga dikenal sebagai bok choy, sayuran ini mendapatkan banyak kalori dari protein dan penuh dengan antioksidan.

9. Telur

Telur adalah sumber protein, nutrisi, dan lemak sehat yang sangat baik. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa telur dapat membantu orang merasa lebih puas dan menghentikannya makan berlebih. Sebagai contoh, satu studi menemukan bahwa sekelompok wanita yang makan telur bukannya bagel untuk sarapan merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

10. Sapi

Daging sapi menawarkan jumlah protein per porsi yang tinggi. Ada berbagai jenis daging sapi untuk dipilih untuk menurunkan berat badan. Orang-orang yang mengikuti diet karbohidrat moderat harus makan daging tanpa lemak sedangkan orang yang sedang diet rendah karbohidrat dapat makan daging sapi yang lebih berlemak.

11. Dada Ayam

Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak. Sebagian besar kalori berasal langsung dari protein ketika disajikan tanpa kulit. A 136 g dada ayam tanpa kulit menyediakan sekitar 26 g protein.

12. Gandum

Oat menawarkan sekitar 17 g protein per 100g. Mereka juga merupakan sumber karbohidrat kompleks. Oat mentah mudah disiapkan sebagai oatmeal dan orang dapat membumbui mereka dengan berbagai makanan sehat, seperti buah dan kacang. Orang harus menghindari oatmeal yang disiapkan karena sering mengandung tambahan gula.

13. Tuna

Tuna adalah sumber protein yang sangat baik dan banyak tersedia yang juga memiliki jumlah kalori yang rendah. Ikan tuna adalah ikan tanpa lemak dengan sedikit lemak. Tambahkan tuna ke salad, sandwich, dan makanan ringan. Hati-hati dengan balutan tambahan, seperti mayones, karena ini dapat menambah kalori yang tidak diinginkan.

14. Tempe

Tempe berasal dari kacang kedelai, seperti tahu. Namun, ia memiliki jumlah protein yang lebih tinggi daripada tahu, menawarkan sekitar 17 g per setengah cangkir. Tempe mungkin tidak mudah ditemukan, tetapi beberapa toko kelontong membawanya di bagian vegetarian yang didinginkan.

15. Spirulina

Spirulina adalah bakteri yang tumbuh di air tawar dan air asin. Ini menawarkan berbagai nutrisi dan protein dari sejumlah kecil bentuk bubuknya.

Spirulina tersedia sebagai suplemen dengan harga moderat.

16. Legum

Legum mengandung banyak serat dan protein. Ini menjadikan mereka pilihan yang baik sebagai bagian dari diet penurun berat badan karena mereka dapat cukup mengisi. Beberapa orang mungkin kesulitan mencerna kacang polong.

17. Biji rami
Orang dapat menggunakan biji rami dalam salad sebagai pengganti crouton. Biji rami menawarkan sekitar 9,5 g protein per sendok makan. Mereka cukup mudah ditemukan di sebagian besar toko kelontong tetapi bisa mahal.

18. Tomat yang dikeringkan di bawah sinar matahari

Sun-dried tomat adalah tambahan yang sangat baik untuk banyak hidangan dan tersedia secara luas. Mereka menawarkan sumber protein yang baik, serta nutrisi dan serat tambahan.

19. Guava

Jambu biji adalah buah tropis yang mungkin tidak tersedia di mana-mana. Jambu biji adalah salah satu buah paling kaya protein yang tersedia. Ini juga menawarkan nutrisi tambahan, seperti vitamin C.

20. Artichokes

Artichoke kaya serat dan menawarkan jumlah protein yang baik. Artichoke sangat serbaguna dan cocok untuk digunakan dalam berbagai resep. Artichoke biasanya mudah ditemukan di sebagian besar toko kelontong.

21. Kacang polong

Kacang polong tinggi protein, serat, dan nutrisi lainnya. Kacang polong murah, mudah ditemukan, dan dapat digunakan dalam banyak resep.

22. Banteng

Daging bison merupakan sumber protein yang sangat baik. Bison adalah daging tanpa lemak, menawarkan lebih sedikit lemak per porsi daripada daging sapi. Bison menjadi lebih tersedia, dan beberapa orang menggunakannya sebagai pengganti daging sapi.

23. Daging Babi

Daging babi tanpa lemak merupakan sumber protein yang baik. Daging babi panggang dan tenderloin adalah pilihan yang baik untuk makanan. Orang harus menghindari produk daging babi olahan seperti bacon.

24. Daging Turki

Turki mengemas protein yang kuat. Kalkun tanpa tulang dapat memberikan sekitar 13 g protein per 100 g.

25. Buncis

Buncis adalah protein vegetarian sehat yang kaya akan serat, dan penuh nutrisi yang mendukung kesehatan jantung dan tulang. Mereka juga menangkal kanker.

26. Biji Gandum

Biji Gandum adalah satu-satunya sumber protein vegetarian yang lengkap. Quinoa mengandung semua 11 asam amino yang dibutuhkan untuk membuat protein lengkap, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk vegetarian, vegan, dan mereka yang tidak makan banyak daging.

27. Greek Yogurt

Yogurt yang polos dan rendah lemak mengandung sekitar 19 g protein dalam pot 200g. Orang yang ingin menurunkan berat badan harus membatasi atau menghindari yogurt Yunani yang mengandung tambahan gula. Orang-orang harus memilih versi yang lebih sederhana dan mendongkraknya dengan buah atau biji-bijian.

28. Cottage Cheese

Produk susu ini memiliki banyak protein. Ini juga menawarkan porsi kalsium dan nutrisi lain yang menyehatkan.

29. Almonds

Kacang-kacangan memiliki reputasi sebagai kalori tinggi tetapi dengan sedikit pengontrolan porsi, almond kering atau almond mentah dapat menjadi makanan ringan yang kaya protein.

30. Susu

Susu sapi adalah sumber protein yang sangat baik bagi orang-orang yang dapat mentolerir minum susu. Satu porsi 8 ons susu mengandung 8 g protein.

31. Lentil

Lentil mengemas dosis besar protein dan serat tanaman. Mereka sangat terjangkau dan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

32. Biji labu

Biji labu penuh dengan protein dan mineral, seperti magnesium dan selenium. Orang yang ingin menurunkan berat badan harus tinggal jauh dari biji labu panggang minyak dan memilih biji panggang kering, sebagai gantinya.

33. Avocado

Alpukat tidak hanya mengandung protein dan lemak tak jenuh yang sehat bagi jantung, tetapi juga mengandung kadar serat dan nutrisi yang baik, seperti potasium.

Kontrol porsi diperlukan, karena alpukat sangat padat kalori.

34. Kacang pistasi

Pistachio adalah kacang berkalori cukup rendah yang mengandung porsi besar protein.

Satu ons pistachio mengandung sekitar 6 g protein dan banyak nutrisi lain termasuk dosis tinggi B-6.

35. Biji chia

Biji kecil ini mengandung lebih dari 5 g protein per ounce, bersama dengan omega-3, serat, dan kalsium. Vegan sering menggunakan biji chia sebagai pengganti telur, dan banyak orang senang menambahkannya ke smoothies atau salad untuk manfaat kesehatan ekstra.

36. Nut mentega

Pemisah kacang, termasuk selai kacang, mengandung banyak kalori, tetapi porsi porsi yang dikendalikan dapat menambahkan lemak tak jenuh dan dosis protein untuk diet seseorang. Orang yang ingin makan kacang mentega sehat harus tetap pada mereka yang tidak memiliki gula atau minyak tambahan.

37. Halibut

Ikan putih ini adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik dengan hampir 30 g protein dalam setengah fillet.

38. Asparagus

Asparagus mendapat lebih dari seperempat kalori dari protein. Itu juga penuh nutrisi, termasuk vitamin B dan rendah karbohidrat.

39. Selada air

Sayuran cruciferous ini tumbuh di air, memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, dan mengandung satu hari penuh vitamin K. Menambahkan beberapa selada air ke salad benar-benar dapat memaksimalkan manfaat kesehatannya.

40. Brussel sprouts

Brussel sprout penuh dengan protein, serat, dan vitamin. Satu porsi cangkir mengandung hampir 3 g protein.

41. Dieja

Spelt adalah sejenis gandum dikuliti yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Ini telah meningkat dalam popularitas dan sering tersedia dengan tepung khusus.

42. Teff

Teff adalah rumput yang sering digiling untuk membuat tepung. Makanan bebas gluten ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dengan sekitar 13 g protein per 100 g penyajian.

43. Bubuk protein whey

Bubuk protein whey digunakan oleh banyak binaragawan dan atlet sebagai suplemen untuk membantu meningkatkan massa dan kekuatan otot. Bubuk ini terbuat dari protein yang ditemukan di bagian cair susu dan dapat menambahkan sejumlah besar protein untuk diet seseorang. Penting bagi orang untuk membaca label karena protein whey sering penuh dengan gula.