Top
Blog
 
Oct 05
TOP 10 Bahan Makanan Terburuk
 

Top 10 Worst Ingredients In Food

Apakah Anda membaca label pada produk makanan saat Anda berbelanja? Apakah Anda memeriksa bahan-bahan apa yang masuk ke tubuh Anda? Banyak orang tidak melakukannya, dan sangat disayangkan karena mereka tidak menyadari bahwa beberapa bahan umum yang ditemukan dalam makanan olahan dapat berbahaya bagi kesehatan mereka.

Meskipun kita semua tahu bahwa mengonsumsi lebih banyak makanan utuh dan alami baik untuk kesehatan kita, tetap mustahil bagi banyak orang untuk sepenuhnya menghindari makanan olahan, dan bagi orang-orang yang membaca label ini sangat penting.

Di bawah ini Anda akan menemukan 10 bahan terburuk adalah makanan. Biasakan membaca label makanan untuk menghindari bahan berbahaya ini dan mempromosikan kesehatan Anda:

  1. Warna buatan
    Warna buatan digunakan untuk meningkatkan warna makanan dan membuatnya terlihat jauh lebih menarik, tetapi warna-warna ini menjadi pelangi risiko: beberapa di antaranya telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, seperti reaksi alergi, kelelahan, asma, kulit. ruam, hiperaktif, sakit kepala, dan mereka juga terkait dengan berbagai jenis kanker.

    Warna buatan banyak ditemukan pada makanan olahan, seperti permen, minuman, makanan hewan peliharaan, makanan yang dipanggang, sereal dan bahkan obat-obatan. Berikut adalah beberapa warna makanan yang paling umum digunakan saat ini: Biru # 1 (Biru Cemerlang), Biru # 2 (Indigo Carmine), Citrus Red # 2, Hijau # 3 (Cepat Hijau), Merah # 3 (Erythrosine), Merah # 40 (Allura Red), Yellow # 5 (Tartrazine) dan Yellow # 6 (Sunset Yellow). Selalu baca label produk untuk melihat apakah itu mengandung warna buatan, sehingga Anda tahu untuk menghindari makanan ini.
     
  2. Monosodium glutamat (MSG)
    Ini adalah penambah rasa olahan yang dapat ditemukan dalam makanan Cina, makanan restoran, saus salad, keripik, keripik, sosis, daging olahan, dips, makanan beku, sup dan banyak lagi. Ini telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, seperti: kerusakan otak, radang hati, ketidakmampuan belajar, obesitas, sakit kepala, mual, asma, perubahan denyut jantung dan berbagai penyakit lainnya.
     
  3. Pengawet buatan
    Ada berbagai jenis pengawet yang mencegah pembusukan dan keracunan makanan dan mencegah pertumbuhan jamur. Maksud dari penggunaan bahan pengawet adalah bermaksud baik, karena mereka mencegah botulism, jamur dan bakteri, yang memberikan produk kehidupan rak yang lebih panjang dan melindungi orang dari penyakit, namun banyak pengawet memiliki efek samping yang berbahaya dan berpotensi karsinogenik, dapat menyebabkan hiperaktif, perubahan hormonal. , kerusakan hati, kerusakan sistem syaraf dan banyak masalah kesehatan lainnya.

    Ketika Anda membaca label, cari hidroksisisasi butil (BHA), butylated hydrozyttoluene (BHT), butilhidrokuinon (TBHQ) tersier, natrium benzoat, kalium bromat (biasanya digunakan sebagai tepung perbaiki E924). Juga natrium nitrat dan natrium nitrit adalah pengawet lain yang ditambahkan ke daging olahan dan diawetkan untuk mempertahankan warna dan memperpanjang umur simpan. Sayangnya, senyawa ini dapat dikonversi menjadi nitrosamin, yang merupakan bahan kimia karsinogenik potensial.
     
  4. Rasa buatan
    Ini adalah campuran kimia yang meniru rasa alami. Anda dapat menemukannya dengan jeli buatan, minuman ringan, dan permen. Ini terbuat dari basis rasa yang sama, tetapi memiliki rasa yang berbeda secara dramatis karena penggunaan aroma atau wewangian yang berbeda. Banyak perasa buatan berasal dari minyak bumi, dan kebanyakan rasa buatan sebenarnya mengandung banyak bahan kimia, tidak hanya satu, dan banyak dari bahan kimia tersebut yang mudah menguap. Misalnya: minyak sayur brominated (BVO) terutama digunakan untuk meningkatkan rasa dan membantu mengemulsi minuman ringan beraroma jeruk.

    Rasa buatan telah dikaitkan dengan kerusakan otak dan sistem saraf, kanker, mual, sakit kepala, pusing, reaksi alergi, dermatitis, eksim, hiperaktif, asma dan banyak lagi.
     
  5. Sirup jagung fruktosa tinggi (HFCS)
    Ini adalah alternatif yang lebih murah untuk tebu dan gula bit, dan di Amerika Serikat itu adalah salah satu pemanis yang terutama menggantikan gula meja dalam industri makanan. Karena tarif yang dikenakan AS di Amerika Serikat harga gula dua sampai tiga kali lebih tinggi daripada di seluruh dunia, yang membuat HFCS secara signifikan lebih murah, sehingga merupakan pemanis utama yang digunakan dalam makanan dan minuman olahan. Ini biasanya digunakan dalam roti, sereal, bar sarapan, daging makan siang, yogurt, minuman ringan, sup dan bumbu.

    Kritik penggunaan ekstensif HFCS dalam pembuatan makanan berpendapat bahwa zat yang diproses lebih berbahaya bagi manusia daripada gula biasa. Juga banyak masalah kesehatan telah dikaitkan dengan HFCS, yang berpotensi berkontribusi terhadap obesitas, penyakit kardiovaskular, diabetes dan penyakit hati berlemak non-alkohol.
     
  6. Pemanis buatan
    Ini termasuk aspartame, sakarin, sucralose, acesulfame-K dan banyak lagi. Ini adalah aditif makanan kimia yang menggandakan efek gula dalam rasa dengan lebih sedikit energi makanan. Mereka berada di antara 30 hingga 8.000 kali lebih manis daripada gula dan sebagai hasilnya, mereka memiliki lebih sedikit kalori daripada makanan yang dibuat dengan gula meja. Banyak pengganti gula memiliki nol kalori per gram. Mereka ditemukan dalam makanan diet dan produk diet untuk mengurangi kalori per porsi.

    Mereka telah dikaitkan dengan dampak negatif pada metabolisme, dan beberapa telah dikaitkan dengan obesitas, IBS, kerusakan otak, kanker, sakit kepala, pusing dan halusinasi.
     
  7. Lemak trans
    Trans fat meningkatkan rasa, tekstur, dan umur simpan dari banyak makanan olahan. Ini terbentuk ketika produsen mengubah minyak cair menjadi lemak padat melalui proses yang disebut hidrogenasi. Juga telah diklaim bahwa asupan lemak trans tinggi mungkin memiliki hubungan langsung dengan kanker prostat pada pria. Juga banyak merek komersial minyak kedelai sering dihidrogenasi untuk membantu meningkatkan umur simpan mereka, dan lebih dari separuh dari semua tanaman kedelai yang ditanam di Amerika Serikat adalah hasil rekayasa genetika (GMO).

    Juga perhatikan pengganti lemak yang tidak menambahkan lemak, kalori atau kolesterol ke produk seperti makanan yang dipanggang dan digoreng dan disebut olestra. Meskipun terdengar bagus untuk Anda, olestra dapat menyebabkan kram perut, mencret, dan menghambat penyerapan beberapa vitamin dan nutrisi lainnya. Olestra tidak disetujui untuk dijual di banyak negara, termasuk Uni Eropa dan Kanada, tetapi produk yang mengandung bahan tersebut masih dapat dibeli di toko kelontong di beberapa negara.

     
  8. Biji-bijian olahan
    Biji-bijian olahan dibuat dengan memproses biji-bijian utuh alami sehingga sebagian atau sebagian besar nutrisi hilang. Ketika biji-bijian disuling, baik bekatul dan kuman dihilangkan, termasuk semua serat, vitamin, dan mineral. Biji-bijian olahan juga mudah dicerna dan meningkatkan kadar gula darah dan insulin Anda, yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Gantilah biji-bijian olahan dengan biji-bijian utuh, seperti nasi cokelat atau nasi liar, pasta gandum, roti gandum utuh, gandum, dan oatmeal.

     
  9. Gula
    Gula dapat ditemukan tidak hanya dalam makanan yang jelas seperti kue, kue, soda, minuman ringan dan permen lainnya. Gula dapat ditemukan bahkan dalam saus pasta, salad dressing dan sayuran kaleng. Jadi ketika membaca label makanan, carilah gula yang terdaftar sebagai bahan pertama dan sadar akan nama-nama gula tersembunyi: fruktosa, laktosa, sukrosa, maltosa, glukosa, dekstrosa.

    Makan banyak makanan manis lebih mungkin menyebabkan Anda menambah berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko kanker. Ini karena obesitas dapat menyebabkan perubahan kadar hormon atau insulin yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara, usus besar atau rahim. Karenanya membatasi jumlah gula dalam diet Anda adalah penting. Diet tinggi gula dan karbohidrat olahan dapat menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas, yang secara tidak langsung meningkatkan risiko kanker dari waktu ke waktu.
     
  10. Garam (natrium klorida)
    Natrium diperlukan untuk kehidupan dan sangat penting untuk banyak proses dalam tubuh kita, tetapi Anda hanya membutuhkan jumlah yang sedikit setiap hari. Masalahnya adalah bahwa sebagian besar natrium dalam makanan kita dapat ditemukan dalam makanan olahan, seperti berbagai saus, makanan cepat saji, sayuran kaleng, sup, dan daging yang diawetkan atau diawetkan. Banyak dari 10 makanan palsu tersaturasi oleh garam.

    Terlalu banyak mengonsumsi natrium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Bagi sebagian orang, kelebihan natrium menyebabkan retensi cairan dalam tubuh, dan ini menyebabkan ginjal dan jantung harus bekerja lebih keras. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Institut Amerika untuk Penelitian Kanker dan Dana Penelitian Kanker Dunia pada November 2007, kelebihan asupan garam dapat meningkatkan risiko kanker perut, karena terlalu banyak garam dapat merusak lapisan perut Anda.

Merupakan tanggung jawab Anda untuk mengurus apa yang masuk ke dalam tubuh Anda. Anda mungkin tidak melihat efek berbahaya dari zat ini, tetapi itu adalah efek jangka panjang dan kumulatif yang diperhitungkan.